2019 Fashion Icon

Rahadian Yamin: Tokoh Pelopor Dunia Permodelan Pria di Indonesia

Putra tunggal dari Pahlawan Nasional Mohammad Yamin ini dikenal sebagai seorang seniman dan pelopor dunia Fashion di Indonesia. Pada tahun 1960 – 1970 ia bekerja sebgai peragawan dan perancang busana. Rahadian juga pernah terjun kedalam dunia perfileman dan menjadi seorang Produser pada tahun 1978 dan membuat sebuah karya Film Bulu – Bulu Cendrawasih. Pada tahun 1979 Indonesia dikejutkan dengan meninggalny beliau di Lampung. Kehilangan seorang pelopor Fashion di Indonesia. Namun hingga saat ini Fashion Show terus berkembang di Indonesia dan mungkin semua tahu bahwa Rahadian Yamin merupakan seorang pelopor Fashion di Indonesia.

Panca Makmun: Tokoh Profesi Koreografer yang Diakui dalam Industri Mode

Pria kelahiran Pontianak, 7 Oktober 1968 ini sudah terjun sebagai koreografer fashion sejak di tahun 1990. Mengawali karir sekitar tahun1980-an sebagai asisten koreografer, sekaligus koreografer tari. Kepiawaiannya selama enam tahun sebagai penari, model, sekaligus koreografer tari, dipadukan dengan kemampuannya memerhatikan tren dengan tajam, tentunya bukan hal remeh. Referensinya beragam, mulai dari kejadian sehari-hari hingga pekan mode mencanegara. ??Panca lalu menawarkan konsep koreografi baru dengan karakter yang lebih terkonsentrasi pada koleksi baju, alih-alih menonjolkan hiburan. Konsep Panca di tahun 90-an itu banyak diterima oleh para perancang mode di Indonesia dan semakin menanjak dan menjadikannya sebagai koreografer fashion yang terkenal dan patut diperhitungkan didunia fashion choreography.

Adrian Gan: Tokoh Desainer yang Diakui dalam Pengembangan Adibusana Indonesia

Sejak tahun 1984 seorang Adrian Gan sudah sangat tertarik dengan dunia mode, Ia memulai mempelajari seni desain fesyen di LPTB Susan Budihardjo dan potensinya semakin berkembang hingga berhasil mewujudkan fashion show pertamanya pada tahun 2000 dengan tema Unfinished yang kental akan pengaruh busana tahun 1920-an. Budaya Asia yang beragam dan sangat indah memiliki peranan penting di setiap koleksi Adrian Gan. Kecintaannya dengan kekayaan sejarah budaya Timur yang eksotis kemudian ia jadikan sebagai signature style untuk label eponimnya. Tidak heran, Adrian sangat dikenal dengan karya-karya cheongsam rancangannya yang fenomenal. Ada tiga aspek penting yang akan selalu terlintas di setiap busana rancangan desainer Adrian Gan, yaitu budaya Asia, craftsmanship yang apik, dan embroidery.

Sign Up

Check The Latest Updates, Article & Schedule For JFFF!