2011 Fashion Icon

Ramli : Insan yang Mempopulerkan Kembali Sulam/Bordir

Ramli mengaku pertama kali memperkenalkan bordir untuk pemanis busana tahun 1970-an. Saat itu, busana dengan detail bordir tidak banyak, kecuali untuk busana resmi macam kebaya dan kostum penari. Melalui penghargaan ini, ia berharap dapat semakin memberikan ruang bagi para pengrajin bordir lebih dikenal dan diberdayakan untuk memajukan fesyen di Tanah Air.

Prajudi Admodirdjo : Perintis Produk Busana Siap Pakai Indonesia

Perancang busana yang memulai karirnya sejak tahun 1971. Rancangan baju yang dia buat tidak hanya terkenal di seluruh tanah air, tapi juga dipakai oleh wanita-wanita di dunia karena hasil karyanya yang berhasil menembus pasar internasional. Ia juga diketahui menjadi perancang pakaian bagi ibu negara Republik Indonesia.

Biyan Wanaatmadja : Icon Perancang Busana Siap Pakai Bergengsi Indonesia

Perancang Indonesia yang konsisten berkarya sejak Ia merintis karier pada  tahun 1983. Pada tahun 1995, ia meluncurkan label Studio 133 Biyan. Saat Indonesia terkena krisis ekonomi Asia pada bulan Mei tahun 1999, Biyan justru meluncurkan label yang dirancang untuk anak muda, (X)S.M.L. Pada tahun 2004, lahirlah rancangan eksklusif untuk pengantin, yaitu Biyan Bride. Rancangan dari label Biyan pun bisa ditemukan di berbagai kota-kota besar di Indonesia, bahkan retail ternama internasional di Hong Kong, Taipei, maupun toko online multilabel, seperti Moda Operandi dan Net-a-Porter

Sign Up

Check The Latest Updates, Article & Schedule For JFFF!